Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dokter Puskesmas Bakal Ditambah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dokter Puskesmas Bakal Ditambah

\"dokter\"

CURUP, bengkuluekspress.com - Minimnya tenaga medis, terutama dokter di kabupaten Rejang Lebong (RL), berdampak pada pelayanan kesehatan kurang maksimal.

Untuk itu, Pemkab Rejang Lebong mencanangkan penambahan tenaga dokter yang akan ditempatkan pada masing-masing puskesmas di wilayah itu. Seperti yang disampaikan Plt Sekda Rejang Lebong Zulkarnain, kekurangan tenaga tenaga dokter di Rejang Lebong berdampak pada program - program kesehatan. Belum lagi keluhan masyarakat terhadap minimnya tenaga dokter di puskesmas.

\"Selama ini, hanya beberapa puskesmas yang ada Dokter, seperti Puskesmas Curup dan Puskesmas Curup Utara,\" ungkapnya. Padahal puskesmas masih ada di beberapa wilayah lainnya, seperti di Curup Selatan, Bermani Ulu, Curup Timur, Samberejo, PUT, Kepala Curup, Kota Padang dan puskesmas-puskesmas lainnya.

\"Sehingga, untuk program pemerataan kesehatan perlu dilakukan penambahan tenaga dokter, baik di puskesmas-puskesmas terdekat, maupun puskesmas yang ada di wilayah terpencil,\" tutup Zulkarnain.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: